BERAS e PULEN e ikut LTUB e hor e e

“…akhirnya Beras Pulen menyabet juara (walopun yg 1 itu juara kebersihan sih). Tapi tetep aja, kita semua awalnya ga percaya bisa menang sampe sebanyak itu. Kita ini awalnya cuma ngincer juara yel-yel aja kok. Tapi lumayan lah dapet juara 3 juga gitu. Kita bangga bisa menang walopun cuma juara 3 nggak, bukan “cuma”). again, Beras Pulen berterimakasih sama kk kk Senam Paggi sama Sixa Kubur yang udah ngelatih kita. Kita ga bakal menang tanpa kalian semuaa. sekali lagi, Terima Kasih :’)”

“LTUB? apaan noh LTUB? di sekolah gw ga ada.”

itu komentar salah satu tmn gw pas gw cerita tentang LTUB. bagi yang belom tau LTUB itu adalah Lomba Tata Upacara Bendera. kebetulan di 81 ada. tahun ini, seluruh anak dari angkatan Emperor wajib mengikuti LTUB, dari kelas X.1 sampe X.6. kenapa aksel sama KI ga ada? sempet ada permasalahan yang gw sendiri ga ngerti apaan, sampe akhirnya mereka ga bsa ikut.

di LTUB ini kita disediain latihan sekitar hmpir sebulan (klo ga salah, lupa gw :P), dari tgl 4 Februari – 29 Februari. latiannya dibuat selang seling setiap pulang sekolah biar lapangannya ga rame kali ya.

nah. masalahnya..

pas awal2 latian ini, yang namanya anak cowo di kelas gw tu ga pernah dateng. apalagi sekumpulan lelaki ALT di belakang gw. cacat. padahal udah dimarain sama kk senam paggi lah tp tetep ga dateng2. walopun akhirnya mereka dateng sih di latihan 2 – 1 mnggu terakhir.

selama latian ini kelas gw adalah kelas yang latiannya paling jelek diantara 5 kls yg lain. parah deh. kk kk senam paggi juga udah pada pesimis sama kita. mereka sampe ngomong “udahlah, yang penting kalian ikut. juara bontot gpp lah.”

seminggu terakhir akhirnya para lelaki2 kelas gpunya kesadaran buat ikut latian. cewe2 uda pada ngomong, “ah ga bakal bisa dah kalo kaya gini.” apalagi seminggu terakhir itu yel-yel belom jadi. asal tau aja ya, yel-yel beras pulen baru jadi pas H -1! WOW. Fantastis! itu juga setelah dateng bala bantuan dari ka aldi sixa kubur. parah2.

akhrirnya the-almighty-LTUB datang. hari sabtu tanggal 1 maret 2008. pagi2 kita udah ngumpul di al-muhajirin, maksudnya sih buat simulasi. tapi ternyata ada beberapa anak kelas lain yang ngeliat dan sepertinya… ngelapor. kita mah bodoin amat, toh kita udah ga peduli lagi sama menang ato kalah. WTF with menang?! yang penting KITA TAMPIL. titik.

abis itu kita langsung pergi ke sekolah, siap2 di kelas abis itu ikut acara pembukaan. pas acara pembukaan aja kelas kita itu paling banyak disorakin gara2 paling jelek. udah deh kita pasrah. beneran pasrah sekarang.

berhubung kita maju ke-4, jadi kita nunggu dulu di kelas. anak2 kelas kita ga ada yang boleh keluar kelas, takut nyontek kelas laen. alhasil kita di kelas cuma duduk, merenung, guling2an sambil makan eskrim, terus maen bola pake nasi goreng, dll.

akhirnya.. giliran kita maju! TIDAAAK! kita turun dari kelas ke arah mesjid. pas kita lagi beris disana, kita ngeliat anak2 x.5 balik dari tampil dengan wajah2 yang.. ngg.. sedih. awalnya gw gatau kenapa. tapi mereka ga hoki bgt soalnya tampil pas BTA lagi istirahat. kita jadi takut ngelait mereka begitu. takutnya beras pulen juga bakal digangguin abis2an.

kita keluar ke arah lapangan. deg2an. bingung. perasaan gw udah campur aduk. panas terik. pantofel udah berasa ngegoreng kaki gw. keringet mulai ngucur. teriakan kk kk kelas mulai terdengar samar2 walopun telah teredam oleh panasnya sang surya. (apa sih. cuih)

kita langsung ngelilingin lapangan abis itu yel2 sama nunjukkin PBB. banyak orang yang komentar kalo yel2 kelas kita heboh bgt. pada muji2 malah. anak kelan x.4 aja bilang, “gila mo, yel yel kelas lo kedengeran sampe kelas gw!” wadow. hebat.

abis itu kita misahin pasukan. pasukan gw, 45, berenti di tengah lapangan. walopun ga pas sama tiang bendera tapi gapapa lah. bodoin amet. mana kk kelas 3 yang di podium pada ngejek2in kita pula. “dek, ga pas tuh deee!” “de, celana dalemnya jeplak!” “tembus de! tembus!” “wah de, retsletingnya kebukaaaaaaaaaaaaa!!” anjrot mo jadi apa gw. tapi sebisa mungkin gw harus berusaha biar ga dengerin tu kk2. cuih.

pasukan 8 pun mulai maju. pas itu yang ada di pikiran gw cuma nyanyi sekenceng2nya walopun nadanya do semua. aryo mulai masang bendera.kk2 kelas yang di podium udah mulai teriak2 “kebalik! kebalik!” ternyata, pas maman narik benderanya…

BENDERANYA GA KEBALIK! YEAH!

OMG GILAK SUMPAH MIMPI APE GW SEMALEM! gw kira bakalan kebalik. soalnya waktu ditarik benderanya ngelipet2 gitu. ya Allah, beneran deh seremnya setngah mati. tapi begitu ngeliat benderanya kebentang.. rasanya senyum gw mulai kembali bersinar dan kaki gw yang kegoreng pantofel udah mulai mereda.bagus lah, paling engga gara2 ini kita jadi optimis nerusin upacara.

o iya, pas amanat pembina kan harusnya pembina ngomong “pre memory”. tapi, dengan rusaknya, pembina kelas gw, oyus, malah teriak “BERAS PULEN, JAYA!” odooooooyyyyy hahahahah.

abis balik ke mesjid kita semua langsung loncat2 kegirangan gara2 upacaranya sukses. sukses banget. kita udah optimis masuk 3 besar. paling engga, ga jadi plg bontot deh. kk kk senam paggi langsung nyelametin kta. sesampenya di kelas kita semua langsung meluk2 kk senam paggi. yupo juga ngewakilin anak2 sekelasbwt ngucapin makasih. entah kenapa gw seneng banget ngeliat kelas kita jadi kompak lagi. kaya waktu awal masuk. :)

akhirnya upacara penutupan. abis itu kan kita foto2. jujur, beras pulen adalah kelas yang paling lama foto2nya. sama ka aldi diajak naik ke podium pula! kita menggila di podium, ketawa2 dll. (kapan lagi bsa naek podium :D)

-hari senen-

pengumuman. pengumuman. pengumumannya hari iniiiiiiii aaaargh.

anak2 pulen antara seneng dan takut. setelah upacara, diumumin kelas terbersih. ternyata pulen menang lagi! padahal ga seorangpun dari anak pulen yang tau ‘bersih’ dari mana coba. ihik ihik.

terus yel2 terbaik. semua kk kk senam paggi udah nengok ke kita. ga cuma senam paggi doang. banyak anak2 yang lain juga udah ngeliatin kita. dan ternyata kita menang! yeaaaaah X)

terus danpas terbaik. yang menang x.5. (kita mah kga bakal menang ihihi.)

baki terbaik. semua udah deg2an berharap ndhr yang menang. alhasil… nadir menanggg! iiyyeeeiiiiiii!

pengibar terbaik? lah, uda kga bakal. yang menang x.1. (kta pasrah. uhuh)

akhirnya juara umum mo dibacain.

“juara ke-3………….. X.6!!!”

tanpa pikir panjang sekelas langsung loncat2 kegirangan uda kayak babi lepas. padahal baru juara 3 noh. belom yang laen.

“juara 2………….. X.1!” iyap. mereka emang lebih bagus drpd kita. dari atribut aja mereka udah pake pdu dll. pake kain selempang pula. anak pulen mah kga mampu beli begonoan. (kita cuma pake selendang Rp 3000-an, murah meriah cuuy). pengibarnya bagus, pbb rapi dll. kita salut sama mereka.

“JUARA 1…………………………………………… X.3 !”

entah kenapa kebanyakan orang berpikir kalo yang bakalan menang itu x.2. termasuk gw. makanya jujur aja gw rada syok waktu dibilang x.3 yang menang. selidikunya selidik gw pun bertanya sama pa mufid. katanya, x.3 menang gara2 dia adlah kelas satu2nya yang pagi2 sebelum LTUB ga latian dulu. BRAVO! tau gitu gue kga latian dahh.

ckckck. akhirnya Beras Pulen menyabet 4 juara (walopun yg 1 itu juara kebersihan sih). Tapi tetep aja, kita semua awalnya ga percaya bisa menang sampe sebanyak itu. Kita ini awalnya cuma ngincer juara yel-yel aja kok. Tapi lumayan lah dapet juara 3 juga gitu. Kita bangga bisa menang walopun cuma juara 3 nggak, bukan “cuma”). Again, Beras Pulen berterimakasih sama kk kk Senam Paggi sama Sixa Kubur yang udah ngelatih kita. Kita ga bakal menang tanpa kalian semuaa. sekali lagi, Terima Kasih :’)

moeii

4 Responses so far »

  1. 1

    tsukiokuhime said,

    LTUB, BERAS PULEN, JAYA!!!

  2. 2

    pandagarong said,

    apapun kata orang kita TETEP JUARA 3 ! ahahhaa

  3. 3

    sssttteeerrr said,

    mo.. akhirnya beras pulen juara juga ya… hihi
    waktu ltub, anak sekelas pada kerasukan roh apa ya? roh pahlawan kali ya.

  4. 4

    moeii said,

    roh pahlawan?

    bukan,
    roh wali songo kayaknya. (loh?)


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

