NUSANTARA Online -The First Indonesian Online Game

Nusantara Online Logo

yeap! game online pertama Indonesia :D

Nusantara Online, sebuah Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) karya anak bangsa yang bertemakan sejarah Nusantara pada masa lalu, pada saat kebudayaan dan kerajaan-kerajaan besar di Nusantara turut serta mewarnai perjalanan sejarah dan budaya dunia. MMORPG adalah suatu jenis permainan berbasiskan konsep permainan Role-Playing Game (RPG) yang bisa dimainkan dari berbagai tempat dan waktu oleh banyak pemainan. Sedangkan RPG sendiri adalah suatu jenis permainan dimana pemainnya akan memainkan karakter buatan dan akan menjalankannya untuk mengikuti alur cerita. Dalam RPG, seorang pemain akan bebas mengontrol karakternya untuk mengikuti alur cerita yang disediakan oleh sistem permainan. Dalam RPG, permainan tidak akan selalu mengarah pada satu cerita baku karena pemain akan mengontrol keberjalanan cerita sesuai dengan keinginannya dalam menjalankan karakternya.

Nusantara Online saat ini sedang dalam masa pengembangan dan direncakan rilis tengah tahun 2009. Sebagai langkah awal, selamat menikmati fitur-fitur utama Nusantara Online dan jika anda ingin melihat preview dari game yang sedang dikembangkan ini dapat melihatnya pada video berikut.

maaf ya om admin saya copas hihi :p

4 Responses so far »

  1. 1

    pandagarong said,

    glad finally you updated your blog, mo!

  2. 2

    Count Fauzi said,

    wah ini yang gw tunggu-tunggu.

    menurut gw emang legenda Nusantara bisa sekeren legenda yunani kok kalo di garap serius n sama kreatifitas yang pinter.

    kita punya tokoh-tokoh kayak gatotkaca, dewa-dewa hindu dan lain-lain

    yah mungkin bakal keliatan aneh mungkin awalnya di istilah-istilah yang gak biasa di Indonesia kan. tapi klo didukung bakal bagus nih

  3. 3

    neorhazes said,

    takjub :) mudah2an game kaya gini bisa mendunia..
    sehingga orang bisa tahu budaya Indonesia yang luhur..

    kayanya game ini inspired dr kisah2 ekspedisi kerajaan Mojopahit/Airlangga…
    atau niru novel Gajah Mada?

    wah.. kita lihat saja 8D

  4. 4

    Ni dia yang aku tunggu broo,…
    saatnya anak negri ber kreasi dong,… hehehehhehe….. masak import mulu,…

    eman dulu perangkurusetra di tutup,.. itu dah awal perkembangan game yg bagus sebenernya,… ber setting nusantara juga,.. sayang gak ada perkembangan lebih lanjut n dah di close.

    moga ajah seiring perkembangan waktu makin banyak game (khususnya Online) buatan anak negri,…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: